Senin, 18 Januari 2010

GARDU PANDANG

Gardu Pandang merupakan gazebo yang digunakan sebagai tempat untuk melihat keindahan alam Gunung Merapi dan Gunung Merbabu, serta hamparan lahan pertanian dan lembah di kedua kaki Gunung tersebut. Selain dipergunakan sebagai tempat untuk meneropong Gunung Merapi, gardu pandang bisa dimanfaatkan sebagai tempat berdiskusi, rapat dan berkumpul meski hanya cukup untuk beberapa orang saja. Banyak kelompok-kelompok diskusi atau instansi yang sering menggelar pertemuan di Gazebo Ketep Pass. Ruang yang terbuka tetapi terlindung dari terik matahari dan hujan membuat suasana nyaman Gazebo Ketep Pass.

Gazebo Dan Gardu Pandang Ketep Pass

Volcano Theatre

Volcano Theatre Ketep Pass merupakan gedung tempat pemutaran film dokumenter tentang aktivitas Gunung Merapi. Film ilmiah yang menceritakan tentang terjadinya erupsi merapi ,jalur-jalur pendakian, penelitian dipuncak Garuda serta beberapa letusan dahsyat Gunung Merapi. Dengan Tiket yang cukup murah pengunjung bisa menikmati suguhan film berdurasi kurang lebih dua puluh menit di Volcano Theatre yang disediakan Ketep Pass.

Volcano Theatre Ketep Pass

Areal Parkir dan Mushola

Meski tempatnya berada di puncak bukit, tetapi cukup tersedia areal parkir yang cukup luas. Juga tempat ibadah bagi para pengunjung. Pengunjung tidak perlu khawatir dengan kendaraannya. Bagi pengunjung menggunakan Bus dan kendaraan besar telah disediakan lahan parkir yang lebih luas meski jaraknya relatif lebih jauh dari lokasi utama Ketep Pass.

Mushola dan Halaman Sebagai Tempat Parkir Ketep Pass

Tempat Makan

Selain beberapa warung yang tersedia di area Ketep Pass, terdapat makanan tradisional yang cukup menarik yaitu Jagung Bakar. Warung-warung di Ketep Pass menyediakan berbagai macam makanan untuk melengkapi suasana berwisata di Ketep Pass.
Untuk Menjangkau Ketep Pass tidaklah terlalu sulit, dari Arah Yogyakarta rute yang bisa ditempuh Yogyakarta – Blabak – Sawangan – Ketep. Dari Blabak kurang lebih berjarak 15 km. Jika kita dari arah Semarang bisa melalui Satatiga – Kopeng – Kaponan – Ketep Pass. Perjalanan ke Ketep Pass dapat dilalui menggunakan hampir dengan semua kendaraan sepeda motor, mobil dan bus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar